Bahan-bahan Membuat Umpan Ikan Mas Babon Harian

Umpan ikan mas babon harian yang kita gunakan seharusnya ditambah dengan cairan essence. Kenapa? Karena ikan mas babon merupakan ikan mas yang paling suka berenang di bagian dasar kolam. Makanya ikan ini kan lebih sulit kita dapatkan saat  memancing. Kita harus menggunakan umpan ikan mas yang dapat menarik ikan mas babon ke bagian atas agar melihat umpan kita dan menangkapnya. Nah, rahasia para pemancing yang ingin menangkan ikan babon adalah dengan menggunakan cairan essence.

Cairan essence merupakan cairan yang bisa kita gunakan untuk campuran umpan ikan mas. Essence ini dapat memberikan aroma umpan menjaid lebih wangi dan membuat ikan mas mau mendekati kail. Selain cairan essence, kita juga sebaiknya membuat umpan khusus untuk menangkap ikan mas babon. Umpan seperti apakah yang disukai oelh ikan mas babon? Mari kita lihat apa saja bahan-bahan untuk membuat umpan yang disukai ikan amas babon. Untuk meracik umpan ikan mas babon dibutuhkan daun pandan dan daun kinoy, serta kentang. Campurkan bahan-bahan tersebut sebagaimana kita mengolah umpan ikan. Sebagai tambahan, jangan lupa tambahkan pressence yang berguna sebagai penguat aroma umpan di dalam air. Pressence ini dapat kita beli di tempat jual umpan ikan mas. Ada dua jenis pressence yang bisa dipilih yaitu yang terbuat dari bahan alami dan yang terbuat dari bahan kimia. Masing-maisng memiliki kekurangan dan kelebihan.

Untuk Pressence dengan bahan alami, harganya memang jauh lebih mahal, namun lebih aman digunakan serta pilihan aromanya terbatas. Sedangkan untuk yang bahan kimia stoknya jauh lebih banyak namun kurang aman untuk habitat ikan. Setiap ikan memiliki selera makanan yang berbeda, makanya resep membuat umpan ikan mas dengan ikan jenis lain juga sedikit berbeda. Meskipun secara umum bahan yang digunakan hampir sama, namun ada beberapa bahan yang pengecualian.  Cara meracik adonan umpannya juga berbeda-beda tergantung dari jenis ikan yang akan kita pancing. Jadi, sudah siap memancing ikan mas babon?