Cerita Cinta Perjalanan Akhir Tahun

Tahun baru menyambut, dan saya telah mengabiskan beberapa waktu untuk menyambutnya. Bukan dengan liburan ke sebuah tempat dimana saya merasa sangat senang, melainkan menghabiskan dengan cara yang berbeda. Saya biasa menghabiskan liburan akhir tahun dengan berkelana. Saya menganggap perjalanan akhir tahun sebagai ungkapana kata kata cinta pada keluarga. Maklum saja, waktu untuk liburan setiap hari sangat terbatas. Waktu saja bahkan lebih banyak saya habiskan di depan meja kerja. Dengan keluarga palimng hanya pada malam hari sepulang kerja. Meski demikian, akhir tahun kali ini tidak saya habiskan dengan travelling. Ini cara yang berbeda.

Hanya saja untuk kali ini, saya memilih menghabiskanya dengan ide liburan akhir tahun yang berbeda. Berbeda dari kebanyakan orang dan berbeda dari yang bisa saya lakukan. Saya melakukan ini karena saya ingin mencoba hal berbeda. Toh rasanya membosankan bila harus menghabiskan akhir tahun dengan cara yang sama. saya lebih memilih menghabiskan akhir tahun dengan berbagai ide di bawah ini.

Cerita Akhir Tahun

Berikut beberapa ide akhir tahun yang akhirnya saya lakukan, ide ini bahkan saya lakukan dengan sedikit biaya. Lebih hemat ketimbang bila saya harus mengungkapkan kata kata cinta saya pada keluarga dengan jalan-jalan di luar sana. Lebih dari itu, ada manfaat lain yang berbeda.

  1. Membuat Kerajinan

Jika anda telah berkeluarga dan memiliki putra serta putri, ide ini mungkin akan sangat cocok bagi anda. saya pun melakukanya. Dengan waktu luang yang anda miliki, tentu anda bisa mengajari anak anda membuat kerajinan menggunakan bahan – bahan sederhana yang tersedia di rumah. Jika dirumah tidak tersedia bahan yang mungkin bisa dijadikan kerajinan, kesempatan ini juga bisa anda manfaatkan untuk mengajak anak – anak anda pergi ke pasar untuk membeli bahan – bahan yang diperlukan.  Selain itu anda akan menjadi lebih kreatif, jika barang kerajinan yang and buat bagus, kemungkinan anda akan bisa menjualnya, atau mungkin anda bisa membuat tutorial yang bisa anda unggah di media sosial anda.

  1. Bermain game

selanjutnya, untuk menambah keseruan liburan bersama keluarga di rumah, anda bisa memainkan game – game yang aman dan simple. Misalnya anda bisa bisa memainkan permainan – permainan tradisional yang bisa di mainkan dirumah seperti lompat tali,suda manda dan masih banyak lagi. Selain itu mungkin anda bisa memainkan permainan seperti scrabble atau uno stack. Jika anak anda penggemar slime, mungkin anda juga bisa memainkan slime dengan tema, yaitu dengan menambahkan beberapa bahan yang bisa membuat slime terlihat lebih bagus seperti menambahkan manic manic atau bintang – bintang kecil.

  1. Berkreasi di dapur

Bagi anda yang merupakan penggemar kuliner, mungkin akan menyenangkan jika anda mulai memasak di dapur. Anda bisa mencoba berbagai resep simple yang mungkin bisa anda coba bersama buah hati dan keluarga anda. Itu juga yang saya lakukan. Dengan berkreasi di dapur anda juga sekaligus mengajarkan anak anda untuk lebih memilih makanan yang dibuat di rumah karena lebih bersih dan hemat. Selain itu, anda juga mungkin bisa menambah penghasilan anda melalui makanan yang sudah anda buat dengan menjualnya jika anda merasa percaya diri. Selain itu mungkin anda juga dapat berbagi pengetahuan memasak anda dengan membuat video tutorial atau menulisnya di blog dan membaginya kepada semua orang.